Bagaimana rencana Facebook untuk membawa Messenger ke bisnis
Sebagai
kepala produk untuk Facebook Messenger, Stan Chudnovsky bertanggung
jawab atas salah satu produk konsumen paling populer di dunia. Namun,
terlepas dari 1,2 miliar pengguna aktif bulanan Messenger, ia yakin
bahwa aplikasi dapat melanjutkan pertumbuhan dan menambahkan lebih
banyak fungsi jika pengguna dan bisnis merangkul aplikasi sebagai
saluran untuk komunikasi bisnis-ke-konsumen.
Lebih
dari 60 juta bisnis hadir di Facebook dan setidaknya 20 juta aktif di
Messenger hari ini, tetapi Facebook terus mengembangkan API, bot, dan
cara lain untuk mempercepat koneksi antara orang dan bisnis, kata
Chudnovsky minggu ini di konferensi Collision. "Kami harus membuatnya jelas bahwa Anda dapat membuat hubungan antara orang dan bisnis," katanya
Asia
sudah terbiasa dan nyaman dengan menggunakan aplikasi perpesanan untuk
melakukan pembelian besar dan bertransaksi secara langsung dengan bisnis
dan organisasi lain, tetapi banyak dunia barat tertinggal di depan atau
tetap tidak yakin akan perlunya membawa percakapan tersebut ke aplikasi
yang sebagian besar mereka gunakan untuk berkomunikasi pada tingkat pribadi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.
"Apa pengalaman Asia telah membuktikan adalah bahwa ada cara di mana aplikasi pesan semacam merangkum banyak fungsi di dalamnya dan orang-orang menggunakan itu untuk lebih dari sekadar berbicara dengan teman-teman mereka," katanya. "Bahkan aplikasi kami sendiri digunakan secara berbeda di Asia."
Ketika tim Facebook meneliti bagaimana Messenger digunakan di Asia, ditemukan satu orang yang menggunakannya untuk membeli panel surya, misalnya. Sebuah iklan dari penyedia panel surya memicu percakapan antara bisnis itu dan pengguna, yang akhirnya mengarah pada penjualan dan pemasangan, menurut Chudnovsky. "Itu memberi kita jendela ke masa depan."
"Apa pengalaman Asia telah membuktikan adalah bahwa ada cara di mana aplikasi pesan semacam merangkum banyak fungsi di dalamnya dan orang-orang menggunakan itu untuk lebih dari sekadar berbicara dengan teman-teman mereka," katanya. "Bahkan aplikasi kami sendiri digunakan secara berbeda di Asia."
Ketika tim Facebook meneliti bagaimana Messenger digunakan di Asia, ditemukan satu orang yang menggunakannya untuk membeli panel surya, misalnya. Sebuah iklan dari penyedia panel surya memicu percakapan antara bisnis itu dan pengguna, yang akhirnya mengarah pada penjualan dan pemasangan, menurut Chudnovsky. "Itu memberi kita jendela ke masa depan."
Mengubah pola pikir khalayak Barat tidak akan datang dengan mudah, tetapi Facebook percaya itu memiliki bahan utama di tempat untuk mengeksekusi pada strategi dan bahwa lebih banyak pengguna akan tumbuh untuk menghargai peluang dan efisiensi yang dapat diberikan oleh aplikasi perpesanan di luar masyarakat tradisional - komunikasi orang-orang.
"Selama 150 tahun terakhir ada dua buku yang dikirimkan ke depan pintu Anda," kata Chudnovsky, mengacu pada whitepages, direktori orang, dan halaman kuning, sebuah direktori bisnis. “Messenger sudah menjadi direktori orang. Yang perlu kita lakukan adalah menambahkan direktori bisnis ke sana. ”
Iklan, yang merupakan bisnis inti dan sumber pendapatan Facebook, akan memainkan peran penting dalam membawa lebih banyak orang dan bisnis bersama di Messenger, katanya. “Memfasilitasi itu di lingkungan olahpesan adalah sesuatu yang kami pikir akan menjadi masa depan di sini juga.”
Facebook membahas status bot di Messenger
Ketika Facebook
memperkenalkan sebuah API bagi para pengembang untuk membangun bot yang
dikendalikan oleh tujuan di Messenger tahun lalu, itu mendapatkan
sensasi luar biasa. Yang menyebabkan kritik yang
hampir langsung dan berkelanjutan tentang kemampuan dan kelangsungan
hidup bot secara keseluruhan, tetapi Facebook sekarang sedang mencoba
untuk membingkai ulang bagaimana bot dianggap oleh publik dan agak
mengecilkan utilitas mereka.
"Kami telah mencoba berhati-hati dalam hal bagaimana kami akan berbicara tentang bot," kata Chudnovsky. “Semua orang mengharapkan percakapan seperti manusia yang sulit bagi pengembang untuk dilakukan. Ekspektasinya tinggi dan itu menyebabkan kekecewaan beberapa orang. ”
"Kami telah mencoba berhati-hati dalam hal bagaimana kami akan berbicara tentang bot," kata Chudnovsky. “Semua orang mengharapkan percakapan seperti manusia yang sulit bagi pengembang untuk dilakukan. Ekspektasinya tinggi dan itu menyebabkan kekecewaan beberapa orang. ”
0 comments:
Post a Comment